Evaluasi Program kerja

Assalamualaikum wr.wb


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi dan bercerita kegiatan saya di hari sabtu. hari ini sabtu 21 januari 2016. kegiatan rutin peserta prakerin BLC Telkom Klaten sedang melaksanakan rutinitas yaitu evaluasi bersama program kerja masing - masing kelompok sesuai sekolah masing - masing.

1. Latar Belakang 
    Pelaksanaan evaluasi di BLC telkom klaten merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari sabtu peserta evaluasi tersebut merupakan dari masing - masing kelompok sesuai sekolahnya. di BLC telkom klaten ada 3 jurusan yang melaksanakan PRAKERIN yaitu TKJ, RPL dan MULTIMEDIA. mengapa kegiatan evaluasi dilaksanakan karena evaluasi merupakan kegiatan penting sebab sarana untuk berbagi,membahas permasalahan dan mencari solusi .

2. Maksud Tujuan 
    Tercapainya target dengan menyelesaikan permasalahan ,memperbaiki persoalan dengan berdiskusi dan saling memberi masukan untuk memperbaikinya.

3. Pembahasan 
    Evaluasi Program kerja di BLC Telkom - Klaten - Memiliki 2 type yaitu Evaluasi Umum dan Evaluasi Tekhnis.
1. Evaluasi Umum 
    Evaluasi umum merpakan evaluasi yang membahas tentang permasalahan umum yang mencakup semua jurusan . contohnya membahas tentang waktu,kelompok,pembagian tugas dll.
Semua peserta prakerin berkumpul menjadi satu Forum yang dipimpin oleh satu orang sebagai pembawa acaranya.pada forum tersebut juga semua peserta prakerin  berdiskusi bersama saling berpendapat dan memberikan solusi bagi kelompok atau individu yang menemukan permasalahan.

2. Evaluasi Tekhnis 
    Evaluasi Tekhnis merupakan evaluasi yang membahas permasalahan tekhnis sesuai dengan Jurusan masing - masing . contohnya membahas tentang tekhnis pengerjaan program kerja mingguan,permasalahan tekhnis dari materi masing - masing jurusan dll.
Pada evaluasi tekhnis peserta prakerin BLC Telkom Klaten berkumpul atau membuat forum sesuai jurusannya. Forum TKJ membahas dengan seluruh peserta prakerin jurusan TKJ begitu juga RPL dan MULTIMEDIA.

Berikut beberapa Dokumentasi Kegiatannya :

Gambar 1.1 Sesi Diskusi
Gambar 2.1 Penyampaian Pendapat dan pemaparan masalah

Gambar 3.1 Mendengarkan pendapat
Gambar 4.1 Penyampaian pendapat
Gambar 5.1 Sesi Diskusi
 4. Kesimpulan
     Kesimpulannya adalah bahwa evaluasi itu penting sebagai kesempatan untuk bertukar pendapat dan mencari solusi dengan berdikusi .

Sekian apa yang dapat saya ceritakan mengenai kegiatan Evaluasi rutin hari sabtu di BLC Telkom Klaten.
Terimakasih,Wassalamualaikum wr.wb
Previous
Next Post »