Bootstrap - Pengenalan Bootstrap

Assalamualaikum wr.wb
Setelah beberapa saat yang lalu saya selalu membahas tentang HTML,CSS pada kesempatan kali ini saya akan membahas hal baru yaitu BOOTSTRAP. Bagaimana cara penggunaannya sebelum itu kita akan mengenal dulu apa itu bootstrap.

1. Latar Belakang 
    Sudah banyak sekali dan hampir seluruh developer bagia frontend menggunakan bootstrap sebagai bahan pengerjaannya. dikarenakan semakin meningkatnya persaingan-persaingan yang tidak secara langsung menunjukan hasil karyanya atau hasil pengerjaannya yang semakin lama semakin bagus. sehingga semakin memanasi kalangan pelajar untuk tertantang agar bisa membuatnya. sebelum kita dapat menggunakan dan memanfaatkan fitur atau library yang sudah ada tentunya kita harus memahami dulu seperti apa?bagaimana cara penggunaannya dll.

2. Maksud tujuan
    Agar dapat memahami dan mengerti Bootstrap supaya dapat menggunakannya dengan baik dan benar.

3. Alat dan Bahan
  • Materi Artikel tentang Bootstrap 
4. Pembahasan 
  • Apa Itu Bootstrap..?
     Bootstap adalah sebuah library framwork CSS yang dibuat khusus untuk bagian pengembangan front end website.bootstrap merupakan salah satu frame work HTML,CSS,dan Javascript yang palin populer dikalangan developer.Hampir seluruh kalangan development menggunakan bootstrap dikarenakan lebih mudah dan sangat cepat sebab pngguna hanya peru menambahkan class-class tertentu misalnya embuat tombol,grid,navigasi dan lainnya.
bootstrap juga menyediakan kumpulan class interface dasar yang telah dirancang sedemikian rupa untuk menciptakan tampilan yang menarik bersih dan ringan.
  • Kelebihan penggunaan Bootstrap :
  • penggunaan bootstarp sangat menghemat waktu
  • tampilan bootstrap yang sudah cukup terlihat modern
  • mobile friendly yang artinya tampilan bootstrap sangat respnsive . yaitu tampilan bootstap sudah mendukung  segala jenis resolusi ,pc,laptop,tabel dan smartphone
  • sangat ringan karn bootstrap dibuat dengan terstruktur
5. Kesimpulan 
    Kesimpulannya adalah bootstrap merupakan sebuah library framwork CSS yang dibuat khusus untuk bagian pengembangan front end website yang memiliki banyak kelebihan sehingga banyak digunakan oleh developer-developer front-end.

6. Referensi 
  • http://www.malasngoding.com/pengertian-dan-cara-menggunakan-bootstrap/
Sekian Terimkasih,
Wassalamualaikum wr.wb
Previous
Next Post »