Membuat kolom tanda tangan agar rapi

Assalamualaikum wr.wb
Banyak sekali yang mengeluh dari teman-teman organisasi atau teman-teman yang bergelut atau kegiatan kesehariannya berhadapan dengan dokumen-dokumen penting. yang kebingungan dengan hal ini, ini hal kecil namun sangat penting.timbul pertanyaan-pertanyaan. bagaimana si saya membuat kolom tanda tangan tapi gak rapi ? saya buat kolom ttd tapi gak teratur ? Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusinya . entah ini alternatif atau memang sudah ada sejak dulu, berikut langkah - langkahnya ....

Sebelum kepada langkahnya kita pahami dulu apa itu Tanda tangan ...?

Menurut Wikipedia Bahasa Indonesia 
Tanda tangan Gustian(Inggrissignature berasal dari Latinsignare yang berarti "tanda") atau Paraf adalah tulisan tangan, kadang-kadang diberi gaya tulisan tertentu dari nama seseorang atau tanda identifikasi lainnya yang ditulis pada dokumen sebagai sebuah bukti dari identitas dan kemauan. Tanda tangan berlaku sebagai segel.

Langkah - langkah :

Software yang digunakan untuk surat - menyurat atau lainnya yang berupa dokumen biasanya menggunakan Ms.Word/Libre Office atau WPS Writter.

 1. Buka Salah satu software diatas (Contoh : WPS Writter)
 2. Klik Menu New untuk membuat halaman baru
 3. Klik Menu Insert 
 4. Klik Tabel , Misal kita akan membuat dua kolom tanda tangan untuk Ketua OSIS dan Sekretaris.Pada tanda-tangan biasanya memuat :
1. Jabatan
2. Ruang Tanda tangan
3. Nama terang
4. NIS 
Tandanya kita harus menyiapkan 2 kolom 4 baris

 A. Membuat Tabel 2 Kolom 4 Baris

B. Isikan sesuai kebutuhan ,
 C. Buatlah baris bagian tanda - tangan lebih lebar, dengan cara letakkan kursor pada baris tersebut kemudian enter 2x
D. Setelah itu, kita harus menghilangkan garis bordernya. dengan cara Klik Menu Home -> Klik icon Outside border -> Kemudian Klik no border.
 E. Selesai

Hasilnya akan lebih rapi dan kita tidak perlu repot - repot meluruskan posisinya.

Kesimpulan :
Kesimpulannya adalah kita dapat dengan mudah mengatur posisi tanda - tangan pada suatu halaman dokumen tanpa repot yaitu dengan menggunakan Tabel .

Sekian, Terimakasih
Wassalamualaikum wr.wb

Latest
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
2 Desember 2021 pukul 21.17 delete

MUSEUM BOLA adalah Agen Taruhan Slot dengan di lengkapi berbagai jenis permainan slot yang akan kami bantu untuk mempermudah kemenangan para Member.

Maka dari itu team MUSEUM BOLA mengajak member baru untuk Daftar MUSEUM BOLA dan dapatkan Bonus 100% bagi member pendatang baru

Reply
avatar