PHP - Fungsi Echo pada PHP

Assalamualaikum wr.wb
1. Latar Belakang
    PHP. Kepanjangan dari PHP adalah "Hypertext Preprocessor" (ini merupakan singkatan rekursif). Jadi, mari kita pelajari sedikit lebih dalam tentang PHP. PHP adalah bahasa scripting web HTML-embedded. Ini berarti kode PHP dapat disisipkan ke dalam HTML halaman Web. Ketika sebuah halaman PHP diakses, kode PHP dibaca atau "diurai" oleh server. Output dari fungsi PHP pada halaman biasanya dikembalikan sebagai kode HTML, yang dapat dibaca oleh browser. Karena kode PHP diubah menjadi HTML sebelum halaman dibuka, pengguna tidak dapat melihat kode PHP pada halaman. Ini membuat halaman PHP cukup aman untuk mengakses database dan informasi aman lainnya.

2. Maksud Tujuan
    Memahami lebih lanjut tentang fungsi echo pada php.

3. Alat dan Bahan
    Materi tentang php (echo)

4. Pembahasan
    Fungsi Echo

    echo() berfungsi untuk menampilkan satu atau lebih data string kedalam internet browser. Fungsi echo() ini sering digunakan oleh programmer karena penggunaannya yang sangat dibutuhkan dalam pemograman, dan juga karena sangat mudah digunakan.
Fungsi echo() memiliki keunikan tersendiri, dimana bisa menyediakan lebih dari satu buah parameter, dengan parameter dasarnya adalah: $arg1
Semua data di Parameter yang ada bisa Anda masukkan secara langsung ke dalam fungsi echo(), atau dengan bantuan variable terlebih dahulu. Silahkan masukkan data yang Anda inginkan berdasarkan kebutuhan yang sedang Anda hadapi, atau dengan menggunakan metode gaya penulisan favorit Anda.
   contoh penggunaan echo sederhana :
<?php

//Data dimasukkan ke dalam Variabel-Variabel.
$Data1    ="Belajar Pemograman";
$Data2    ="Dengan mudah";

echo ("$Data1");
echo ("<BR>n");
echo ("$Data1");
?>
5. Kesimpulan
    Kesimpulannya adalah echo digunakan untuk menampilkan satu atau lebih data string ke dalam internet browser.

6. Referensi

Sekian terimakasih
Wassalamualaikum wr.wb

Previous
Next Post »