Prakerin BLC Telkom Klaten

BLC Telkom Klaten                                 PART 1

FIRST DAY.......................................................

Jl.Srigading no.7 Klaten tengah, Klaten Jawa Tengah Indonesia 


Latar Belakang 

Praktek kerja Industri / Praktek kerja lapangan merupakan kegiatan rutin yang yang diwajibkan untuk siswa / siswi SMK kelas 2 atau kelas XI.karena merupakan sarana atau agenda pelatihan untuk para peserta didik di dunia kerj atau dunia Industri  secara langsung . dan itu sangat penting untuk siswa smk karena pada umumnya siswa/siswi Lulusan SMK harus memiliki skill dan kemampuan yang siap untuk langsung masuk di Dunia kerja setelah Lulus sekolah.hari pertama masuk Prakerin diperkenalkan dengan seluruh perangkat yang akan digunakan saaat prakerin berlangsung contoh Dengan suasana,teman,orang - orang sekitar, software yang akan digunakan, dll

Maksud dan Tujuan 

Tujuan diadakannya prakerin Supaya Siswa/siswi Lulusan SMK mampu Lulus dengan memiliki Skill,knowledge,dan atitute agar mampu bersaing di kemajuan Globalisasi 

Alat dan Bahan
  1. Laptop
  2. Mouse
  3. Flashdisk
  4. Installer Sistem Operasi 
  5. Modul elektronik 
Kesimpulan 

Dalam kegiatan prakerin kita dapat melakukan apapun yang kita butuhkan terutama di bidang IT yang harus kita pelajari selengkapnya. tidak hanya belajar kita juga harus mampu menyesuaikan diri di dunia pekerjaan  . 

 
Cerita / Kisah Hari pertama Prakerin
  • Agenda Hari pertama Prakerin di BLC Telkom Klaten
      Saya datang ke Klaten satu hari sebelum jadwal kegiatan prakerin dimulai . saya datang bersama 3 teman saya dari SMKN 1 Bawang Banjarnegara Jawa Tengah. dan mengampuh Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak .
Senin,19  Desember 2016 saya berangkat ke BLC Telkom Klaten dari Kost-kostan jam 07.00 karna kegiatan prakerin dimulai jam 08.00 kebetulan kost yang saya tempati dengan ketiga teman saya berada di sebelah BLC , tidak jauh dan hanya berjarak kurang lebih hanya 10 M . kegiatan pertama saya dan peserta prakerin lainnya dikumpulkan di satu ruangan utama yang berada di bagian paling depan sebagai ruang pelatihan. karna saya dan ketiga teman saya peserta prakerin baru di BLC kami berkenalan di depan teman- teman dan Senior-senior di BLC. mereka sangat ramah dan baik begitu wellcome dengan kami yang anak baru di BLC. Saat berkenalan banyak sekali pertanyaan- pertanyaan yang ditanyakan sampai saya dan teman saya kebingungan dan mereka sangat cerdas dan detail sekali . kemudian dilanjutkan perkenalan peserta prakerin lain yang baru juga.
       Setelah perkenalan selesai saya dan teman prakerin lainnya yang berjurusan RPL dipisahkan dengan Teman-teman jurusan lain . dan saya me-instal Linux
Sistem Operasi Linux yang saya Instal yaitu "Linux Mint 17.3" ini pertama
 kali saya menggunakan Linux . Di BLC ini saya di dampingi oleh Anak prakerin lain yang sudah berpegalaman disini mereka sudah sangat mahir-mahir dalam mengoprasikan Aplikasi - aplikasi dan sudah mengetahui banyak tentang Linux. 


  • Kesan pertama di BLC Telkom Klaten....??
        Kesan pertama tentunya saya merasa asing,takut,gerogi dengan suasana disini. karna pertama kali benar-benar saya di dunia industri  .
yang paling utama pada kepribadian orang sini berbeda sekali dengan orang Banjarnegara sebelum kenal , saya merasa kalau orang-orang sini kurang ramah tapi setelah kenal saya senang karna disini bertemu teman dari berbagai kota yang karakteristiknya berbeda satu sama lain itu menjadi keunikan tersendiri kadang lucu melihat bahasa daerah yang logatnya beda-beda apalagi bertemu dengan senior yang handal - handal saya merasa minder karna ternyata apa yang sudah saya pelajari selama ini itu belum ada apa-apanya itu menjadi motivasi tersendiri untuk saya agar lebih banyak belajar.
BLC Telkom , Mendengar kata itu sudah tidak asing sejak saya menginjakkan kaki di Klaten ini . pertama kali saya masuk ke area BLC . rasa gemeter itu ada, saya disini akan merasakan bertemu dengan orang - orang hebat. karna BLC adalah tempat nya orang-orang Hebat di bidang IT. Tempatnya yang Merah menggelora , menantang kita untuk bisa menguasai IT (Ilmu Teknologi) . tempatnya yang nyaman dan banyak teman membuat suasana belajar semakin menantang dan semakin banyak referensi , Fasilitasnya yang memadai untuk kita belajar sehingga kita mampu berusaha untuk belajar semaksimal mungkin. Orang - orang yang ada disini benar - benar orang yang berjiwa kuat pantang menyerah membuat saya semakin termotivasi .


Terimakasih Semoga Sharing  di Blog ini bermanfaat.

 
First